SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Melihat Sisi Menarik Fakta Tentang Cincin Pernikahan


Cincin Tunangan
Cincin pernikahan sebagai lambang dari kesucian dan keabadian cinta merupakan sesuatu yang wajib pada hampir setiap tradisi di dunia ini. Fakta-fakta menarik di balik cincin pernikahan pun banyak bermunculan di seluruh dunia, berikut adalah beberapa fakta menarik yang dikutip dari todayifoundout.com.

• Putri Mary, putri dari Raja Henry VIII, merupakan wanita paling muda yang menerima cincin pertunangan. Pada saat itu, Putri Mary masih sangat belia dan masih berusia dua tahun. Cincin pertunangan tersebut juga diketahui sebagai cincin pertunangan yang paling kecil.

• Cincin pertunangan yang terbuat dari berlian pertama kali diberikan oleh Raja Maximilian I dari Jerman untuk meminang Mary of Burgundy. Kemudian dia memberikan cincin berlian untuk mengikat janji sucinya dengan Mary of Burgundy pada sebuah ikatan pernikahan.

• Ternyata di banyak negara seperti Norwegia, Rusia, Yunani, Ukraina, Bulgaria, Polandia, Austria, Jerman, Portugal, dan Spanyol, cincin pernikahan dikenakan pada jari manis pada tangan kanan. Bahkan pada tradisi Yahudi, cincin pernikahan dikenakan pada jari telunjuk bukan jari manis.

• Emas adalah salah satu bahan untuk membuat cincin pernikahan yang paling banyak digemari. Di Amerika Serikat, sebanyak 17 ton emas dihabiskan setiap tahunnya untuk membuat cincin pernikahan. Wow, jumlah yang sangat fantastis ya?

Itulah beberapa fakta menarik dari cincin pernikahan atau lebih populer dengan cincin kawin, yang banyak digunakan diberbagi belahan dunia untuk pernikahan. Sumber: vemale.com