SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

4 Bagian Tubuh Wanita Yang Paling Sering Di Tato

Pengertian Dan Sejarah Tato

Istilah tattoo yang berarti goresan, gambar, atau lambang yang membentuk sebuah desain pada kulit tubuh. Di dalam Ensiklopedia Indonesia dijelaskan bahwa tato merupakan lukisan berwarna permanen pada kulit tubuh (1984:241). 

Sedangkan dalam Ensiklopedia Americana disebutkan bahwa tatto, tattooing is the production of pattern on the face and body by serting dye under the skin some anthropologist think the practice developed for the painting indication of status, or as mean of obtaining magical protection (1975:312).

Konon kata “tato” berasal dari bahasa Tahiti, yakni “tattau” yang berarti menandai, dalam arti bahwa tubuh ditandai dengan menggunakan alat berburu yang runcing untuk memasukkan zat pewarna di bawah permukaan kulit (lihat The American Heritage Desk Dictionary). 

Anne Nicholas dalam “The Art of the New Zealand” menjelaskan bawah kata tato yang berasal dari kata tattau tersebut dibawa oleh Joseph Banks yang pertama kali bersandar di Tahiti pada 1769, dan di sana is mencatat berbagai fenomena manusia Tahiti yang tubuhnya dipenuhi oleh tato.

Kegunaan Tato Untuk Tradisi

Tato adalah tradisi seni lukis tubuh bagi suku terasing di kepulauan Mentawai. Tato Mentawai dikenal dengan istilah titi. Dibandingkan dengan jenis Tato lainnya, Tato Mentawai sangat unik, karena memenuhi seluruh tubuh mulai dari kepala sampai kaki. 

Bagi masyarakat Mentawai, Toto bukan hanya sekedar seni lukis tubuh, namun juga memiliki arti dan simbol penting dalam kehidupan mereka. Bagi mereka, tato merupakan busana abadi yang dapat dibawa mati. Tato ini juga berfungsi sebagai alat komunikasi, yaitu untuk menunjukkan jati diri dan perbedaan status sosial atau profesi dalam masyarakat. 

Selain itu, Tato juga memiliki fungsi sebagai simbol keseimbangan alam. Dalam masyarakat Mentawai, benda-benda seperti batu, hewan dan tumbuhan harus diabadikan di atas tubuh. Tato adalah tradisi seni lukis tubuh bagi suku terasing di kepulaua Mentawai . 

Tato Bagi Wanita Atau Cewek Gaul

1. Tato Payudara

Banyak cewek yang melakukan ekxperimen dengan melakukan tato di sekitar payudara, mulai dari sekitar puting di area payudara untuk menunjukkan sensasinya bahwa tato adalah gaul. Lalu apa tujuan dari tato di payudara? semua mempunyai alasan tersendiri mulai dari seni,menambah gairah,bikin PD, dll.

Bagaimana bentuk tato yang disukai wanita?? umumnya cewek muda sekarang memilih gambar bunga untuk jenisnya. Atau idola mereka yang sangat dibanggakan dalam hidupnya sehingga di jadikan kenangan dalam bentuk tato. Kebanyakan pria juga banyak yang menyukai cewek bertato di payudara entah karena apa yang jelas tato disini bisa menambah rangsangan dan gairah.

2. Tato Di Area Vagina

Tato ini sebenarnya tergolong sangat ekstrim tetapi banyak pula wania yang mencoba mencari sensasi dengan memberi tato di sekitar vagina. Jadi tidak kelihatan donk tatonya dari luar! kalau kelihatan entar kalian pada ngiler...heheheh.

Umumnya yang bereksperimen tato di sekitar vagina ini adalah untuk menambah gairah sex dalam berhubungan sexsual. Tidak jelas dari mana sumber ini tetapi pada kenyataannya banyak pria yang merasa bergairah melihat tato di bagian sensitif. Jangan-jangan bukan tatonya yang dilihat...hehehehehe.

3. Tato Di Perut Atau Sekitar Pusar

Banyak cewek memberi tato di bagian perut atau sekitar area pusar, apa tujuan dari tato didaearh ini??salah satunya untuk bikin PD ketika dia memakai pakaian mini yang bisa naik turun....hehehehe. Tato dibagian perut memang memberi sensasi tersendiri so buat cowok yang melihat akan tambah kagum dan terlena dengan keindahan tato dibagian ini.


4. Tato Di Punggung Tepatnya Atas Pantat

Dari sebagian cewek yang bertato tidak kalah tertinggal di area atas pantat juga memberikan keindahan yang menakjudkan. Umumnya tato ini akan kelihatan dari luar kalau memakai pakaian mini bisa tersingkap ke atas, lawan jenis pun yang melihat juga akan kagum dan heran.