SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Senjata Termewah Didunia Pistol Berbahan Emas

Masih ingat anda mantan penguasa Libya yang sangat diktator berkuasa lebih dari 10 tahun, Muammar Khadafi yang gugur dalam perang melawan pemberontak Lbya. Sebelum meninggal kondisi mantan presiden tersebut masih memegang pistol berlapis emas kesayangannya saat tertangkap serdadu pemberontak. Ia membiarkan pistol itu terampas musuh, tanpa mencoba menarik pelatuk untuk melawan. 

Ketika NTC melepaskan serangan ke arah Khadafi, dirinya pun melakukan perlawanan. Prajurit NTC melihat Khadafi memegang senapan Kalashnikov di satu tangan dan pistol emasnya ditangan lainnya. Seorang prajurit bernama Leith mengatakan, ketika Khadafi keluar dengan senjata di tangannya, pasukan mereka melepaskan tembakan ke arah Khadafi. "Tidak lama kemudian dia tewas," ucap Leith.

Pistol Emas Khadafi

Senjata yang sangat populer dengan sebutan 'Golden Gun' itu adalah Browning Hi-Power, kaliber 9 milimeter yang biasa digunakan militer di seluruh dunia. Pistol itu setipe dengan Browning M1911A1, sebuah pistol klasik kaliber 45 yang digunakan sejak tahun 1920an. Meski jarang yang muncul apalagi berlapis emas. M1911A1 lebih dikenal dengan Colt suatu perusahaan yang memproduksi senjata tersebut.

Khadafi memang dikenal sangat memuja emas sehingga di kediamannya banyak mengoleksi sejumlah perabotan dan perangkat rumah tangga berlapis emas. Mulai dari patung, penyaji teh, kursi malas, silet, hingga sikat gigi juga terbuat dari emas.