SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

40 Juta Nomor Kartu Kredit Di Amerika Dicuri Hacker

Credit Card Hack
Bagi anda pengguna kartu kredit untuk transaksi online via internet harus waspada karena banyak terjadi pelanggaran dan kasus pencurian data dari kartu kredit termasuk nomor yang biasa dijadikan sarana akses untuk pembayaran.

Hacker dimanapun berada banyak berkeliaran seperti yang terjadi di Amerika bahwa hacker mampu mencuri data nomor kartu kredit dan bisa mengaksesnya untuk belanja online maupun pembayaran yang lain.

Lebih dari 40 juta nomor kartu kredit milik konsumen AS diakses oleh hacker melalui komputer digunakan untuk penipuan, seperti yang dituturkan MasterCard International Inc.

Dalam pelanggaran keamanan terbesar sejenis tersebut, para pejabat MasterCard mengatakan merek kartu kredit semuanya terpengaruh, termasuk 13,9 juta kartu berlabel MasterCard. Seorang juru bicara Visa USA Inc menegaskan bahwa 22 juta nomor kartu bermasalah, sementara Discover Financial Services Inc mengatakan belum tahu apakah kartu tersebut bermasalah.


Pejabat MasterCard mengatakan konsumen tidak bertanggung jawab atas biaya yang tidak sah pada kartu mereka, dan bahwa lainnya data pribadi sensitif, seperti nomor Jaminan Sosial dan tanggal lahir, tidak disimpan rapi. Sejauh ini, tidak ada bukti tuduhan penipuan telah muncul, kata mereka.


Pelanggaran terjadi akhir tahun lalu di sebuah pusat pengolahan di Tucson dioperasikan oleh CardSystems Solutions Inc, salah satu dari beberapa perusahaan yang menangani transfer pembayaran antara bank dengan kartu kredit menggunakan atas nama konsumen dan bank dari pedagang di mana pembelian dilakukan.

 
Komputer CardSystems memungkinkan banyak pelanggaran oleh kode berbahaya yang dimungkinkan akses ke data pelanggan, kata Josh Peirez, wakil presiden MasterCard senior. Sumber Informasi Washington Post