SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Hotel Bawah Laut Dubai Termewah Di Dunia

Hotel Bawah Laut
Rencana pembangunan hotel bawah laut di Dubai jika sudah terealisasi maka akan tercatat dunia dan memegang rekor sebagai hotel termewah. Dubai akan segera memiliki jajaran tempat tinggal mewah yaitu hotel bawah laut, woow sangat keren sekali untuk wisata. 

Hotel yang dinamakan Water Discus ini akan menyajikan beberapa resort kelas dunia super mewah yang memungkinkan para tamu dapat menikmati hidup di bawah permukaan laut. Pastinya anda juga penasaran seperti apa wujudnya hotel di bawah laut.

Hotel ini merupakan gagasan perusahaan Deep Ocean Technology, Polandia yang dibantu oleh perusahaan Swiss BIG InvestConsult AG. Rancang bangun hotel tersebut cukup aneh dan unik karena tidak gampang untuk merancang sebuah bangunan didasar laut.

Tampak lebih mirip dengan perjalanan ke ruangan yang lebih dalam dibandingkan dengan ruangan istirahat mewah. Bangunan tersebut terdiri atas dua bangunan besar berbentuk cakram yang keduanya dihubungkan dengan poros panjang sempit yang didalamnya terdapat tangga dan lift.

Para tamu dapat tinggal di 21 kamar hotel yang dirancang untuk menggabungkan dunia bawah laut semaksimal mungkin. Fasilitas hotel ini juga dilengkapi dengan pusat penyelaman dan bar bawah air.

Di atas permukaan air juga ada bangunan apung yang terlepas dari bangunan utama. Bangunan ini dimaksudkan sebagai sekoci jika hotel ini dilanda bencana alam.

Water Discus bukanlah hotel pertama yang menjelajahi bawah air. Di Jules Undersea Lodge off Key Largo, Florida memiliki tiga kamar di bawah air. Selain itu di Maladewa juga memiliki sejumlah fasilitas di bawah air.

Tetapi penciptaan hotel bawah laut di Dubai ini sangat inovatif. "Proyek Water Discus membuka bidang baru untuk sektor pariwisata dan sektor perumahan di lepas pantai. Ini juga sebagai peluang baru mendukung ekologi dengan penciptaan ekosistem bawah laut yang akan memberi perlindungan dunia bawah air," kata Bogdan Gutkowski, presiden pengembang BIG.

Water Discus sendiri bukanlah hotel bawah laut pertama di dunia. Sebelumnya, ada hotel bernama Jules Undersea Lodge off Key Largo yang terletak di Florida, Amerika Serikat. Sayangnya, hotel di Florida ini masih kalah besar dibandingkan Water Discus.

 "Selain itu kami juga ingin membuat Program Perlindungan Dunia Bawah Laut," kata Gutkowski seperti dikutip Dailymail, (27/1).