SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Slogan Kota Magelang Masih Membuat Orang Tanda Tanya

Slogan Baru Kota Magelang

Apa yang menarik dari kota Magelang sehingga slogan yang lama dirubah? Sejak tahun 2011, kota yang terletak di lereng bukit Tidar ini mengubah semboyan kotanya, dari ‘Magelang, Kota Harapan’ menjadi ‘Magelang, Kota Sejuta Bunga’. Namun dari sisi fakta slogan masih menjadi tanda tanya banyak orang bertanya  dimana taman bunga yang ada sesuai slogan tersebut terletak?

Bagi masyarakat maupun Pemerintahan Kota penggantian semboyan Magelang menjadi ‘Kota Sejuta Bunga’ memang cukup cerdas dan menjadi kebanggaan. Selain lebih menarik, hal itu juga memberikan semangat tersendiri bagi pemerintah kota Magelang maupun seluruh warga kota untuk bahu-membahu guna merealisasikan semboyan tersebut. 

Berbagai infrastruktur penunjang pun dibangun dan tata letak kota semakin hari menunjukkan perubahan. Dalam waktu kurang dari dua tahun, berbagai sarana dan ruang publik disulap menjadi jauh lebih indah dan menarik dibanding sebelumnya.

Lantas seperti apa wajah kota Magelang sekarang apakah benar ada taman bunga seperti slogan yang dibawa sekarang? Banyak orang mempertanyakan dimana taman bunga tersebut, sebagian membayangkan seperti taman bunga Tulip di Belanda. Sebenarnya penggunaan slogan ini harus sesuai fakta karena secara tata bahasa adalah antara kiasan dan fakta sering terjadi kerancuan.

Bahkan di web resmi kota magelang juga menjadi backround tampilan halaman depan, para pengunjung situs pasti juga akan membayangkan bahwa di kota magelang ada taman bunga seperti yang disebutkan slogan tersebut. Slogan banyak di temui di sudut kota mulai dari gapura dan tempat-tempat yang dibuat untuk mempercantik jantung kota.

Jadi kesimpulan yang didapat adalah bahwa perubahan slogan sekarang sebagai Magelang Kota Sejuta bunga hanya makna kiasan karena hal ini secara kenyataan tidak ditemui taman bunga yang menjadi andalan kota tersebut. Kalau ada wisatawan yang berkunjung menanyakan dimana taman bunga yang dijadikan ikon kota sejuta bunga, bagaimana kita harus menjawab??????

Inilah PR buat masyarakat semua dan kalangan Pemerintahan Kota Magelang untuk memperjelas makna slogan tersebut agar kedepan tidak menimbulkan tanda tanya dan salah arti. Khususnya untuk promosi wisata agar tidak terjadi kesalahpahaman para pengunjung.