SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Koleksi Jimat Terlengkap Diseluruh Dunia

Kalau anda ingin melihat jimat yang sangat banyak jenisnya hingga ratusan bahkan mungkin menjadi koleksi jimat terlengkap didunia. Silahkan bisa datang di Solo Gedung MTA sejak tulisan ini dibuat ada 3 lemari kaca  yang cukup besar untuk menaruh benda-benda tersebut.

Ratusan benda-benda pusaka atau jimat tertata rapi. Dengan posisi ada yang berdiri, menyamping, ditata, menumpuk dan tidak sedikit yang agak berserakan karena besar kecil sangat berbeda. Bau jimat sedikit agak pengap karena faktor jimat yang sudah lama dan kotor. Ketika lemari di buka yang berukuran sekitar 2,5x2,5 M maka aroma besi karat akan tercium.

Jimat-jimat tersebut terpampang jelas didalam lemari kaca di suatu ruangan gedung MTA Solo. Beberapa jenis jimat  antara lain Semar Mesem, Quran Stambul, Rompi, Batu Akik, Keris, Tombak,dll. Anda bisa mengecek keberadaan jimat tersebut untuk melihat secara fakta, namun tidak boleh melelangnya karena jimat tersebut hasil dari penyerahan jamaah pengajian yang bertobat.

Disinilah koleksi jimat sangat banyak hingga ratusan kalau dihitung satu persatu, sampai detik ini belum ada diseluruh dunia yang memiliki koleksi jimat terlengkap seperti yang ada di gedung MTA tersebut. Bahkan museum jimat pun mungkin tidak ada yang mempunyai banyak jenisnya.

Model Jimat Tombak
Model Jimat Keris