SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Pakaian Kuntilanak Mengapa Memakai Baju Tidur


Dengan tampilannya yang sederhana mengenakan baju berwarna putih polos dan rambut panjang serta suara rintihannya yang begitu lantang, hantu wanita yang konon meninggal saat melahirkan, mampu membuat orang-orang takut akan penampakannya. Meskipun hantu berada dalam alam ghaib, tapi ternyata keberadaan hantu-hantu belakangan ini banyak yang tertangkap oleh kamera.

 Salah satu diantaranya yaitu hantu kuntilanak. Yang menjadi pertanyaan kita semua adalah mengapa kuntilanak memakai baju tidur warna putih hingga sekarang kalau benar-benar ada si hantu itu. Kalaupun hanya sekedar dongeng dan cerita tidak ada salahnya kalau pakaian kuntilanak saya ganti bikini pakaian renang,ada yang setuju bisa-bisa saya di marahin dukun-dukun ahli dedemit.

Mari kita bahas asal usul hantu yang tidak mau memakai pakaian bikini ini. Berbicara mengenai kuntilanak, ternyata dalam catatan sejarah indonesia, nama hantu ini justru di jadikan salah satu nama kota terkenal di Indonesia yakni Kota Pontianak. Sedangkan asal usul nama hantu kuntilanak yaitu diambil dari dua kata “Kunti” yang berarti Bunting dan “Anak” yang berarti Anak. Jadi hantu kuntilanak artinya adalah hantu wanita yang meninggal saat bunting atau melahirkan anak.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa hantu kuntilanak adalah hantu yang merindukan seorang anak, karena dia meninggal saat melahirkan dan bahkan belum sempet melihat anaknya

Menurut sumber cerita yang saya dapat saat googling penjelasan mengapa Hantu kuntilanak memakai pakain tidur warna putih?? Dari sumber cerita diatas seperti yang sudah saya tulis di dapat kesimpulan ketika akan melahirkan sebelum meninggal konon memakai pakaian tidur warna putih dan peristiwa itu terjadi di malam hari ketika semua sedang enak terlelap tidur. Tiba-tiba saja si wanita hamil tersebut terasa ingin melahirkan saat sedang tidur dan memakai baju tidur warna putih.

Hingga dalam keadaan meninggal masih memakai pakaian tersebut hingga sekarang tidak pernah ganti baju, ntah karena apa tidak punya uang beli di toko kali...hehehehe atau untuk kenangan terakhir semasa hidup saja sehingga kuntilanak memakai baju tidur  terus.