SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Saatnya Para Pengguna Android Dan IOS Mencicipi Fitur BBM


BBM for Android
Jumat 2 Agustus 2013, BlackBerry mengumumkan tengah menguji BBM untuk Android dan iOS. Pengujian melibatkan beberapa orang untuk mencobanya. Seorang juru bicara BlackBerry mengatakan, pengujian BBM di Android dan iOS ini masih dalam tahap pengujian internal. Hanya melibatkan karyawan, keluarga, dan calon teman untuk berpartisipasi dalam uji coba terbatas ini.

Suatu kabar kembira bagi kita semua yang senang chatting-an ataupun messenger, karena dengan adanya aplikasi untuk BBM-an melalui Handphone ataupun Smartphone dengan OS Android. Bila kita tidak punya Blackberry Phone tetapi punya Smartphone dengan Android seperti samsung galaxy, samsung galaxy mini maka tetap bisa BBM-an dengan teman anda yang menggunakan BB.

Tidak semua perangkat Android atau iOS nantinya bisa menggunakan BBM. Terdapat syarat bahwa BBM hanya bisa dipakai oleh perangkat yang berbasis Android 4.0 dan iOS 6 atau versi di atasnya.

Beberapa pihak berpendapat dibukanya akses BBM untuk platform lain adalah sebuah langkah 'bunuh diri'. Akan tetapi BlackBerry mengklaim tidak khawatir daya saing BlackBerry menurun terkait fitur BBM yang tidak lagi eksklusif.

Berikut pernyataan pihak blackbery bahwa BBM digunakan untuk Android iOS tidak mempunyai kekawatiran. "Kami tidak merasa ada risiko dengan langkah ini. Jika kami merasakannya, tentu kami akan melakukan aksi yang berbeda," kata BlackBerry Chief Operating Officer Kristian Tear.