SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Happening Art Teraneh di Dunia

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan seni pertunjukan happening art yang menggambarkan suatu peristiwa. Pada gambar dibawah ini ada salah satu happening art teraneh didunia dari negara spanyol.

Seni rupa adalah suatu wujud karya manusia yang mengandung unsur keindahan. Keindahannya diserap dengan indra penglihatan seperti seni lukis, seni pahat, seni patung, seni grafis, seni lingkungan (environmental art), seni instalasi, seni pertunjukkan (performing art), seni peristiwa (happening art) dan sebagainya. 

Rasa senang ditimbulkan karena adanya keterpaduan dari unsur-unsur bentuk dari karya tersebut seperti aneka warnanya, selang-seling garis, aneka bentuk bidang-bidangnya, kemiripan bentuk objek yang dilukiskannya dengan lukisannya, aspek tematik yang diungkapkannya, keunikannya, teksturnya, dan lain-lain. 

Sedangkan keindahan dalam pengertian sederhananya adalah sesuatu yang memberikan rasa senang tanpa pamrih pada orang yang melihatnya. Kesenangan yang ditimbulkannya muncul serta merta karena keindahan karya itu sendiri, bukan karena ada kepentingan lain yang membuatnya merasa senang.

Namun , banyak para seni mempublikasikan dengan hal-hal yang aneh dan unik. Selain bertujuan untuk seni happening art juga sebagai simbol protes terhadap seseoarang maupun negara. Berikut salah satu happening art teraneh di dunia dari spanyol diperankan banyak orang.

Happening Art
(foto di atas diambil dari sebuah happening art yang ditampilkan di Spanyol)