SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Aji Bandung Bondowoso Konon Merupakan Ajian Yang Sangat Sempurna

Candi Seribu
Orang yang memiliki dan menguasai ajian ini konon dengan sempurna bisa memimpin bangsa jin. Sehingga bisa mengerahkan Bala tentara Jin untuk kepentingan dari si pengguna. Selain dapat menaklukkan bangsa jin, orang yang memiliki ajian ini, akan mampu menangkis serangan lawan yang menggunakan senjata. Senjata tersebut akan terpental dengan sendirinya, tanpa kita bergerak untuk menangkisnya.

Bagaimana asal usul ajian ini adalah diambil dari kisah Jawa kuno ada cerita tentang seorang ksatria sakti bernama Bandung Bondowoso yang jatuh hati pada seorang puteri. Karena sang putri tidak mencintainya dengan membuat alasan diterimanya lamaran maka harus ada satu syarat sang sang putri membuat persyaratan minta dibuatkan 1000 candi.

Persyaratan tersebut adalah lamaran Bandung Bondowoso akan diterima apabila ia sanggup membuat seribu candi dalam waktu satu malam. Candi tersebut harus sudah selesai sebelum ada ayam jantan berkokok atau sebelum fajar menyingsing. Dengan kehebatan yang dimilikinya, Bandung Bondowoso hampir menyelesaikan pekerjaannya karena ia dibantu oleh pasukan bangsa jin yang sangat patuh kepadanya.

Sedikit penggalan kisah bandung bondowoso yang memiliki kesaktian yang sangat sempurna. Namun kisah itu benar apa tidak masyarakat banyak yang meyakini karena cerita atau dongeng tersebut sudah turun temurun. Lalu apakah ajian tersebut juga ada? sulit untuk dipercaya juga kalaupun ada orang akan merahasiakan biar tidak dibilang sombong. 

Namun karena ini cerita dan kebudayaan di jawa maka sebagai orang Indonesia tentu akan menghormati nilai-nilai leluhur sebagai kebudayaan di Indonesia. Kebudayaan bisa dihasilkan dari dongeng atau cerita-cerita kisah kuno yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Nah, mari kita tanamkan cinta kebudayaan dalam negri untuk membangun bangsa ini dan menjunjung tinggi nilai kebudayaan.