SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Alasan Wanita Mendesain Ulang Alat Vitalnya

Mendesain Ulang Vagina
Saat proses pasca persasalinan, otot-otot dinding vagina dan jaringan-jaringan ikat di sekitarnya meregang dan mungkin ada beberapa seratnya yang bahkan terputus. Pasca persalinan secara alamiah otot-otot akan mengencangkan diri dan jaringan ikat di sekitarnya juga akan menyusutkan diri kembali ke bentuk anatomi normalnya seperti saat sebelum bersalin. 

Pada wanita-wanita berusia muda hal ini pasti terjadi. Tetapi dengan bertambahnya usia dan pengalaman kejadian bersalin yang berulang, maka daya kontraksi otot menjadi berkurang, jaringan ikat semakin berkurang sifat kelenturannya sehingga akibatnya dinding vagina menjadi kendur dan kehilangan daya cengkeram. Pada masalah ini mempengaruhi sensasi saat terjadi hubungan seksual, dan ini menjadi hal yang paling sering dikeluhkan oleh wanita. 

Banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan proses alamiah tersebut sehingga langkah yang ditempuh adalah mendesain ulang bentuk vagina. Dengan memotong sebagian yang dianggap tidak nyaman pada bibir vagina ini biasa disebut labiaplasty. Trend ini biasa dilakukan di negara inggris banyak wanita yang datang di pusat bedah untuk melakukan desain vagina.

Wanita diharuskan puasa berhubungan badan selama 6 sampai 8 minggu pascaoperasi. Hasil akhir bentuk vagina atau bentuk bibir dalam vagina baru akan terlihat baik dan terasa nyaman setelah 2 bulan pascaoperasi. Setelah 2 bulan, wanita boleh beraktivitas seperti biasa, termasuk berolah raga dan berhubungan badan.