SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Fakta Buah Nanas Menyebabkan Keguguran Belum Bisa Dipastikan Secara Ilmiah

Manfaat Buah Nanas
Nanas merupakan buah yang mengandung vitamin, mineral, serat dan enzim yang bagus untuk membantu menjaga berat badan ideal. Selain itu juga sumber vitamin C yang bagus serta mengandung sedikit lemak dan sodium. Nanas dilengkapi dengan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, dan potasium. Nanas juga kaya akan serat sehingga baik untuk diet dan membantu mengurangi kolesterol di dalam tubuh.

Meskipun belum ada penelitian secara ilmiah tapi dipercaya buah nanas bisa menyebabkan keguguran pada awal kehamilan, jika mengonsumsi buah nanas yang masih belum matang dan mengandung tingkat asam yang sangat tinggi. Jika mengonsumsi nanas pada usia akhir-akhir kehamilan bisa menyebabkan kontraksi yang lebih dini. Benarkah mengonsumsi buah nanas saat hamil bisa menyebabkan keguguran?

Yang harus diingat dan diperhatikan adalah nanas bisa berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan dan dalam keadaan mentah serta belum matang. Karena bisa menyebabkan efek kontraksi pada rahim, keguguran, muntah, diare serta periode menstruasi yang berat. Pada buah yang masih mentah, ditakutkan masih mengandung bahan-bahan insektisida atau zat lain yang berbahaya bagi janin yang sedang dikandung.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan secara ilmiah mengenai hubungan antara mengonsumsi nanas saat hamil dengan keguguran. Namun, ada beberapa hal yang menunjukan bahwa nanas bisa memberikan efek pada mulut rahim dan sperma seseorang.

Mitos atau fakta bahwa buah nanas bisa menyebabkan keguguran masih belum bisa dipastikan secara ilmiah didunia penelitian khususnya para ilmuwan. Namun yang pasti bagi ibu hamil sebaiknya menghindari mengonsumsi nanas yang masih mentah dan belum matang. Lebih baik mengonsumsi nanas yang sudah matang dan manis serta makanlah nanas secukupnya dan jangan berlebihan.