SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

10 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Yogyakarta

Kota Pendidikan
Buat anda yang ingin menempuh study di jogja pastinya sudah mempersiapkan diri dari awal untuk merantau bagi yang jauh. Dengan jurusan yang anda pilih kelak akan mengantar masa depan menjadi lebih cemerlang dan menggapai cita-cita. Lalu apa alasan anda yang mendorong untuk kuliah di jogja? tentunya ada alasan yang menjadi tolak ukur anda.

Dari alasan tersebut serba fakta mencoba memberikan beberapa alasan kenapa harus kuliah di jogja. Beberapa alasan inilah yang mungkin anda jadikan untuk berhijrah sementara study di jogja, jadi kuliah di jogja bukan hanya gengsi saja.

1. Kota Kampus

Kuliah di jurusan yang kamu banget Jogja tempat yang tepat. Ratusan jurusan kuliah di tawarkan di 116 kampus swasta dan negeri . Universitas, Akademi,Sekolah Tinggi dan Politeknik di Jogja tak hanya menang jumlah, kampus-kampus ini menelurkan Mahasiswa dengan prestasi tingkat dunia. Beberapa kampus di Jogja juga masuk dalam kategori kampus dunia versi webometrics.



2. Biaya hidup serba murah meriah

Tak perlu khawatir dengan biaya hidup selama kuliah,Kota ini terkenal dengan harga makanan,biaya kos, hinggga biaya transportasi yang murah meriah. Di Jogja kamu masih bisa menikmati kos dengan biaya 1,2 Juta pertahun, makan dengan ayam bakar Rp.5500 seporsi,bahkan angkringan menawarkan makanan khas nasi kucing sambel teri dengan harga Rp.1000./porsi,Sangat murah kawan.



3. Komunitas belajar

Berada di antara orang-orang yang memiliki minat yang sama adalah hal yang menyenangkan. Di Jogja komunitas hadir untuk siapapun yang ingin belajar bersama. Komunitas iklan, pecinta reptile, olahraga parkour, club mobil,game, Hingga pecinta sepeda fixie juga meramaikan aktivitas kehidupan di Jogja. Komunitas ini secara fakta bertebaran dan aktif melakukan event masing-masing di berbagai kafe, gedung hingga hotel di Jogja.

Komunitas Jogja


4. Kursus Bertebaran

Lembaga kursus bahasa ,kursus akting hingga kursus vokal ada di kota ini sebagai penunjang menimba ilmu. Kursus memberikan kesempatan lebih untuk kamu memperdalam bidang tertentu yang kamu sukai seperti akting. Yang terpenting biaya kursus di Jogja untuk lembaga kursus lokal Indonesia maupun cabang luar negeri yang hadir di Jogja berlomba menawarkan program kursus dengan biaya terjangkau.



5. Indonesia kecil

Pamor kota pelajar menjadikan Jogja pusat pendidikan untuk berbagai kalangan. Banyak pendatang dari Aceh, Medan, Palembang, Bandung. Makassar hinga Timor Leste kuliah di kota ini. Beragamnnya pendatang yang kuliah di Jogja menjadikan Jogja layaknya Indonesia kecil dengan beragam suku bangsa yang hidup dalam satu kota.



6. Budaya dan pariwisata

Untuk budaya dan pariwisata Jogja tak perlu diragukan lagi. Kota yang dipimping oleh raja dan sekaligus gubernur ini adalah salah satu primadona pariwisata Indonesia. Keelokan budaya Jawa dan jejak kerajaan yang terawat sampai saat ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Wisata alam Jogja juga top banget, pamor pantai Parangtritis di laut selatan begitu menggugah siapapun. Jika liburan di saat kuliah kamu juga bisa menikmati nikmatnya seafood di pantai depok, indahnya pantai sundak, hamparan pohon cemara di sepanjang bibir pantai Goa Cemara, atau ademnya suasana kaliurang. Untuk urusan pariwisata Jogja juara.

Kota Budaya

7. Fasilitas

Kehidupan 24 jam di kota Jogja lengkap dengan tempat yang menawarkan kebutuhan hidup 24 jam. Minimarket 24 jam,tempat makan biasa seperti warung burjo hingga restoran padang 24 jam,bahkan tempat fotokopi 24 jam juga ada di kota ini. Benar benar hidup.



Di siang hari kamu bisa datang ke toka buku murah yang selalu setia menyediakan diskon khusus untuk buku-buku yang sedang dalam masa promosi, bahkan ada toko buku di Jogja yang selalu ramai dikunjungi karena diskonnya yang selalu hadir setiap hari.



8. Pergaulan Internasional

Beberapa kampus di Jogja membuka kelas internasional dan juga program pertukaran Mahasiswa. Tak heran jika banyak Mahasiswa dari berbagai belahan dunia lain bersilewaran setiap hari di beberapa sudut kampus, kafe dan komunitas belajar. Mahasiswa internasional berbaur dan menjadi satu dengan Mahasiswa Indonesia. Ini menjadi satu kesempatan bagi Mahasiswa untuk saling bertukar informasi tentang dunia.



9. Event

Sebagai kota pariwisata, event jadi menu wajib yang ada di kota ini. Event budaya, konser, seminar, pesta buku, pameran komputer hingga student party selalu ada dalam setiap minggu. Asyiknya lagi banyak event gratisan untuk Mahasiswa.

10. Asrama Mahasiswa

Ingin bergaul dengan Mahasiswa yang berasal dari daerah kamu, atau tinggal bareng mereka? Asrama Mahasiswa jadi jawabannya. Di Jogja pemerintah daerah dari berbagai macam provinsi hingga tingkat kabupaten membangun asrama Mahasiswa untuk para pendatang dari daerah mereka. Asrama ini menjadi pusat berkumpulnya teman sedaerah, walau di Jogja kamu masih bisa menikmati indahnya kebersamaan dalam bahasa daerahmu di asrama daerah.


Pertunjukan Tari Bedhaya