SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Fenomena Harlem Shake Merambah Indonesia

Harlem Shake

Fenomena Harlem Shake kini telah merambah ke Indonesia, ya sepertinya ide gila kali ya karena pada dasarnya tarian ini mungkin hanya penghilang rasa jenuh saja saat aktivitas bekerja. Atau dengan kata lain untuk penyegaran otak dengan merefresh saat Harlem Shake biar tidak selalu tegang dalam aktivitas kerja.

Harlem Shake adalah sebuah tarian yang mulai dikenal di dunia maya Youtube pada awal Februari 2013. Tarian Harlem Shake diikuti oleh banyak orang. Pada tarian Harlem Shake mengunakan lagu yang dibawakan oleh baauer yang berdurasi 30 sampai 32 detik. 

Awal dari Tarian Harlem Shake ialah dimulai dari satu orang yang memakai topeng atau penutup wajah lainnya dan melakukan Tarian Harlem Shake sendiri selama 15 detik diantara banyak orang, orang-orang disekitarnya tidak memberikan respon dalam 15 detik pertama.

Lalu pada 15 detik kemudian ketika suara bass keluar maka seluruh orang yang yang berada dalam ruangan tersebut ikut melakukan Tarian Harlem Shake dengan berbagai gaya dan tidak beraturan. Semua gaya dikeluarkan masing-masing tanpa koreografi sebelumnya.

Hal ini lah yang mulai diikuti oleh banyak orang dan memasukannya dalam Video youtube untuk disaksikan oleh banyak orang diseluruh dunia. Sepertinya ini akan menjadi pengganti dari Oppa Gangnam Style yang begitu sukses dan populer pada tahun 2012 silam. Terutama dari Indonesia juga tidak kalah dengan menunjukkan Harlem Shake, buat team kerja anda juga bisa membuat kejutan dengan Harlem Shake agar suasana kerja fresh.

Salah satu tarian Harlem Shake bisa dilihat dibawah ini yang mana dari media viva maupun kaskus menunjukkan kebolehan dalam Harlem Shake, bisa anda lihat langsung maupun unggah di youtube.