SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Makanan Terfavorit Negara Mozambik Tikus

Makanan Terfavorit negara Mozambik benar-benar sangat aneh, pasalnya tidak setiap negara doyan dengan makanan jenis ini. Bagi Indonesia mungkin juga pernah rakyat memakan tikus, namun hanya pada waktu penjajahan saja karena sulitnya ekonomi zaman dulu. Tetapi bisa anda lihat zaman modern masih saja tikus menjadi santapan terfavorit di negara tersebut. Itu bukan karena faktor terpaksa adanya makanan tersebut, tetapi memang sengaja di konsumsi. Selain alasan tersebut tikus di negara Mozambik sangat banyak sehingga menjadi hama liar yang mengganggu kehidupan manusia.

Dari awal situlah warga mulai berburu tikus untuk dikonsumsi sebagai makanan favorit sehari-hari, apakah anda berani coba? cari saja tikus sawah yg besar itu hehehehehe. Selain itu tikus yang ditangkap juga bisa dijual untuk mencari pendapatan sehari. Dari hasil inilah banyak warga memanfaatkan untuk berburu dan menjual hasil buruan tersebut kepada pengepul atau yang membutuhkan untuk langsung dikonsumsi.

Tikus yang ditangkap jika ingin dijual tentu bukan tikus yang hidup kecuali ada permintaan dari pembeli baru dijual hidup-hidup. Sebagian orang tentu ada yang takut dengan tikus hidup, setelah mendapat hasil buruan maka tikus akan segera dibakar. Kebanyakan dari penjualan adalah tikus hasil tangkapan yang sudah dibakar akan laku dan harga pun juga berbeda.

Pengin tahu kegiatan warga Mozambik dalam aktivitas pengolahan tikus silahkan lihat gambar dibawah ini. Jenis tikus pun bukan asal-asalan tetapi tikus yang tidak mengandung racun dan berbau.

Tikus Mozambik




Makanan Favorit



Jenis Tikus Mozambik



Berburu Tikus



Hasil Berburu Tikus