SELAMAT DATANG DI BLOG SERBA FAKTA

Gangnam Style Akan Tergeser Harlem Shake

Harlem Shake sendiri sebenarnya merupakan joget asal Harlem yang diciptakan seseorang bernama Al B. Joget itu sudah ada sejak 1981, tapi kembali menjadi trend di musik hiphop saat digunakan dalam video klip G. Dep, “Let’s Get It”.

Pencipta Harlem Shake
Menurut Al B, idenya sendiri berasal dari Mesir Kuno, dengan inspirasi yang berasal dari mumi. Karena terbungkus plester, mumi tak bisa joget dengan lepas dan hanya menggerakkan badannya secara bebas. Terlihat gerakan hanya tampak sederhana namun sangat unik dan membuat orang akan tertawa dengan ide konyolnya.

Harlem Shake adalah lagu karya produser Electronic dan Trap and Bass music asal Brooklyn, Baauer. Namun, yang membuat Harlem Shake viral bukanlah lagunya, tetapi tarian gila yang dilakukan banyak orang di video yang saat salah satu bagian lagu tersebut saat dimulai.

Fenomena Harlem Shake hampir seragam yaitu mereka merekam dengan latar belakang tempat aktivitas kehidupan sehari-hari, dari mulai kantor, dapur, kamar, kelas hingga kos-kosan, lalu ritual Harlem Shake dimulai dengan seseorang yang menggunakan penutup kepala (mulai dari helm hingga topeng segala jenis penutup) sambil berjoget sendirian dengan posisi statis menggoyangkan pinggul. 

Sementara orang lain mengabaikannya, pada bagian tertentu dari lagu “Harlem Shake” membuat kejutan seluruh penghuni ruangan akan menari dengan gila dan liar meskipun tidak ada yang benar-benar melakukan Harlem Shake seperti pada eratahun 1980-an. Untuk anda yang belum lihat tarian Harlem Shake bisa di dilihat langsung dan bisa di unduh di youtube.